Di SPBU Kledung, Banyak Mobil Pribadi Ikut Antre Premium Dikeluhkan Supir Angkot

PURWOREJO, Panjangnya antrean kendaraan pribadi yang mengisi bahan bakar jenis premium di SPBU Kledung, di Jalan Tentara Pelajar, dikeluhkan oleh para pengemudi Kopada Jalur A.
Salah satunya disampaikan oleh Muhajir (55) kepada Purworejonews yang menemuinya di pangkalan Kopada Plaza, Selasa (16/6).

Muhajir yang mengklaim mewakili rekan-rekan sesama pengemudi, mengeluhkan para pemilik kendaraan pribadi yang dengan terang-terangan mengantre bensin premium yang diduga untuk kepentingan dijual kembali.

“Modusnya, mereka mengisi full tank mobil mereka dan ‘mengurasnya’ di suatu tempat kemudian mereka kembali mengantre lagi,” kata Muhajir dan dibenarkan oleh beberapa rekannya yang sedang ngetem.

Hal itu menyebabkan para pengemudi Kopada kehabisan waktu bahkan bisa sampai dua jam hanya untuk mengantre bensin.

“Padahal kami paling banter hanya mampu mengisi Rp 100.000 dan harus melayani penumpang serta kejar setoran,” imbuhnya.

Muhajir

Muhajir dan kawan-kawannya berujar, hanya SPBU Kledung yang tidak menerapkan pembatasan jumlah pembelian premium untuk mobil pribadi. Sedangkan di SPBU Sejiwan dan Kaliboto, menurut mereka, mobil pribadi dibatasi maksimal Rp 100.000.

Hal inilah yang ditengarai menyebabkan beberapa mobil dari jalur tersebut ikut mengantre di SPBU Kledung yang mengakibatkan antrean mengular.

Dalam pengamatan Purworejonews, antrean pembeli bensin premium meluber keluar jalan hingga sampai di depan gedung Pengadilan Negeri Purworejo. Bisa dikatakan 90% adalah mobil pribadi.

Tak hanya mobil, para pengemudi Kopada juga mengeluhkan motor tertentu yang ikut-ikutan antre secara berkali-kali untuk kepentingan “kulakan”. Pemandangan itu hampir tiap hari dilihat oleh para pengemudi Kopada. Bahkan mereka mengaku mengetahui lokasi ‘bongkar muatan’.

Tapi mereka tidak mampu berbuat banyak. Meski demikian mereka mengaku bila kondisi seperti itu terus menerus mereka mengancam akan melakukan aksi demo. (Dia)

Tinggalkan Balasan