Di Arena Amphitheater Alun-alun, Simponi dan Harmoni Bakal Puncaki Festival WR Supratman

PURWOREJO, Sabtu pagi besok mulai pukul 10.00 di panggung Amphitheater Alun-alun Purworejo, anak-anak SMAN 1 dan SMAN 7 akan menghibur masyarakat dengan tampilan musik akustik. Pertunjukan itu merupakan pembuka dari Simponi untuk Negeri yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.

Simoni untuk Negeri adalah puncak rangkaian agenda Festival WR Supratman dalam rangka memperingati hari lahir komponis kelahiran Purworejo, WR Supratman, tanggal 19 Maret.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo AP menjelaskan, Simponi untuk Negeri mengangkat tema Unity and Harmony (Persatuan dan Harmoni).

“Tujuannya untuk menyatukan berbagai elemen pemusik, memberi tontonan, panggung berkualitas kepada pemusik, dan mendukung Tahun Kunjungan Wanita 2020,”kata Agung dalam jumpa media, Kamis (22/3).

Panggung Amphitheater akan bertabur tampilan musik yang dibagi dalam 3 sesi. Setelah sesi pertama pukul 10.00-12.00, dilanjutkan sesi kedua pukul 13.30-17.00 dengan tampilan SMAN 3, Sego Megono dan Sevenners Band.

Sesi ketiga dimulai pukul 19.30, di panggung yang sama akan ditampilkan kelompok musik Cangcully dan atraksi pelukis api. Usai acara ceremony, panggung ditutup dengan Mini Orchestra.

Dinas Perhubungan akan menutup beberapa ruas jalan menuju kawasan Alun-alun, dan mengalihkan ke jalur lain. Arus lalu lintas di perempatan Batalyon dialihkan ke barat, lalu dialirkan ke Jalan Yudodipuran-Dewi Sartika-Dr Setiabudi dan tembus di Tugu Gunungan Alun-alun utara. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *