Dharma Wanita Bagi-bagi Bingkian Lebaran kepada Burung Angkut dan Tukang Becak

PURWOREJO, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo membagikan bingkisan lebaran bagi para buruh angkut barang di Pasar Baledono, Kecamatan Purworejo, Jum’at (8/6). Pembagian dilakukan di kantor Pasar Baledono oleh Penasehat DWP Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, SE didampingi Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dan sejumlah pengurus DWP.

Erna Setyowati menjelaskan, bingkisan juga dibagikan kepada para pengayuh becak dan tukang parkir di jalan Jendral Ahmad Yani (Depan Kantor Pos Purworejo) dan di Jalan Pahlawan (Garnisun), dan depan Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo. Beberapa bingkisan juga diberikan untuk duafa janda.

“Kegiatan peduli sesama semacam ini, insyaalloh menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Dengan harapan akan dapat sedikit membantu mereka karena kebutuhan bulan Ramadhan dan lebaran meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Fatimah Verena atau Ny Riri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk bisa dekat dengan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu. Sekecil apapun yang dapat diberikan tentu berarti bagi mereka, apalagi kebutuhan pada Ramadhan dan Idul Fitri meningkat.

“Dengan berbagi seperti ini, kita mengajak anggota DWP untuk senantiasa peduli dengan sesama. Sehingga kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri juga dirasakan mereka. Meski tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,” tuturnya.

Salah satu yang menerima bingkisan Darman (49) pengayuh becak mengungkapkan rasa bahagia mendapatkan bingkisan. Selain sangat membantu juga bisa untuk menambah suguhan lebaran. “Kulo maturnuwun sanget, tasih wonten ingkang peduli. Mugi-mugi ibu-ibu Dharma Wanita selalu diberi rejeki lancar dan diberi kesehatan juga diberi kesuksesan,” katanya.

“Kulo maturnuwun sanget, tasih wonten ingkang peduli. Mugi-mugi ibu-ibu Dharma Wanita selalu diberi rejeki lancar dan diberi kesehatan juga diberi kesuksesan,” katanya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *