Debat Publik Putaran Kedua, Cawabup Nomor 2 Tidak Hadir Lagi

PURWOREJO, Debat publik putaran kedua yang digelar Jumat malam (27/11) di Ganesha Convention Hall Gedung Wanita Ahmad Yani kembali berlangsung tanpa dihadiri paslon cawabup nomor urut 2, Kusnomo. Oleh Ketua KPU Purworejo Drs Durokhim dalam sambutannya disebut, cawabup Kusnomo tidak dapat hadir dengan surat keterangan dari RS Bethesda untuk istirahat sampai tanggal 30 November.

Meski sudah ada anjuran dari KPU agar para pendukung tidak perlu datang pada acara berlangsung atau cukup dengan menyaksikan maupun medengarkan melalui kanal YouTube yang telah disediakan KPU, tapi para pendukung ketiga paslon tetap datang dengan uniform khas masing-masing; pendukung Paslon ASLI mengenakan kaos merah, pendukung Paslon Bung Tomo mengenakan kemeja putih, dan pendukung BAYU dengan kaos hitam.

Namun ada juga masyarakat yang datang tanpa mengenakan uniform khas. Mereka datang untuk menyaksikan langsung jalannya debat terbuka kali ini melalui pintu barat yang terbuka.

Para pendukung menonton debat dari pintu yang terbuka

Debat kali ini bertema Harmonisasi Pembangunan Daerah dan Pusat dalam Memperkokoh NKRI. Berkaitan dengan tema itu, pertanyaan berasal dari lima penyusun materi.

Kelimanya yakni dr Tolkha Amaruddin, Dr Nikmah Nurbaity, S.Pd, M.Pd, Jamaludin Ghofur, SH, MH, Agus Fitrianto, SE, MM dan Husnul Khotimah, S.Sos.

Dulrokhim berharap melalui debat terbuka ini masyarakat mendapatkan pencerahan terhadap paslon yang akan dipilih secara lebih jelas dan lebih mendalam. (Dia)

Tinggalkan Balasan