Danyon Mekanis 412: Setiap Jabatan Akan Dipertanggungjawabkan Dunia Akhirat

PURWOREJO, Komandan Batalyon Infanteri 412 Mekanis, Mayor Inf Iman Widhiarto, ST, mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat, profesi sebagai TNI, Wartawan, Guru, PNS, petani, dan lainnya menuntut tanggung jawab secara duniawi dan ukhrawi. Jabatan dalam profesi apapun akan dipertanggungjawabkan di dunia akhirat kelak.

“Setiap saat saya selalu membayangkan diri saya berdiri di tengah Padang Mahsyar. Di hadapan Allah SWT dan seluruh makhluk di muka bumi, saya ditanya apa saja yang telah saya lakukan selama saya memegang jabatan. Dan yang akan menjawab seluruh anggota tubuh saya,”kata Iman Widhiarto, dalam acara Coffee Morning bersama awak media, di Gedung Bharata Batalyon Infanteri 412 Mekanis, Kamis (25/1).

Iman Widhiarto mengajak media untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, persatuan dan kesatuan. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan tugas TNI dalam melindungi dan mengayomi rakyat.

Diungkapkan, tugas TNI dalam bidang pertahanan dan keamanan serta menjaga wilayah NKRI dari segala gangguan dan ancaman, tidak bisa dilakukan sendiri. TNI membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, khususnya  wartawan.

Iman Widhiarto mengibaratkan dirinya sebagai ayah dan para anggotanya adalah anak. Apabila dalam pelaksanaan tugas di lapangan terdapat ada anggota yang bertindak kurang baik, para wartawan diminta untuk memberi tahu dirinya.

“Supaya saya bina. Bagaimana pun mereka adalah anak-anak saya,”katanya.

Danyon berharap, melalui Coffee Morning, hubungan TNI dan wartawan di masa mendatang akan lebih erat lagi.

Sementara itu Ketua Pewarta Purworejo, Edy Suryana, menyampaikan apresiasi atas undangan dan niat baik Yonif 412 Mekanis yang berinisiatif melaksanakan acara Coffee Morning bersama insan pers yang ada di Purworejo.

“Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dan terjalin senergitas sehingga jika di lapangan terjadi gesekan dapat segera dikoordinasikan dengan baik,”kata Edi. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *