Cek Keamanan Natal, Forkompinda Patroli ke Sejumlah Gereja di Purworejo dan Kutoarjo

PURWOREJO, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan perayaan Natal, Forkompimda Kabupaten Purworejo melaksanakan patroli bersama di sejumlah gereja di wilayah Purworejo dan Kutoarjo, Senin malam (24/12).

Ikut dalam patroli tersebut Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi Mulyono, MM Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, M.Si, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, serta pengurus Persit dan Bhayangkari.

Patroli di mulai pukul 19.00 WIB dengan star di Mapolres Purworejo kemudian ke arah barat menuju pos pam yang ada di Stasiun Kutoarjo. Rombongan mengecek kekuatan personil dan arus mudik yang melalui stasiun tersebut.

Kegiatan dilanjutkan menuju ke pos pam gereja Santo Yohanes Rosul Kutoarjo. Selesai di Kutoarjo patroli di lanjutkan ke gereja Santa Perawan Maria di Purworejo. Pada kesempatan itu Ketua DPRD Luhur Pambudi memberikan bingkisan kepada para petugas pengamanan.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong menjelaskan kegiatan patroli bersama ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani di Purworejo yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

“Selain melaksanakan patroli ke gereja-gereja, kami juga melaksanakan patroli di Stasiun Kereta Api Kutoarjo untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik dalam libur Natal dan Tahun baru,”jelasnya.

Disebutkan, dalam pengamanan Natal di Kabupaten Purworejo kepolisian mengerahkan 400 personel dalam pengamanan Natal dan arus lalu lintas yang bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan linmas dengan menempatkan di semua gereja gereja sesuai dengan kebutuhan personel pengamanan.

Sementara itu Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim menambahkan, patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Purworejo untuk mewujudkan rasa tenang kepada masyarakat khususnya umat kristiani dalam menyambut hari raya Natal.

“Keberagaman adalah rahmat maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keberagaman ini setiap saat sehingga warga Purworejo akan merasa nyaman dalam beraktifitas,”pungkasnya. (W5)

Tinggalkan Balasan