Cegah Siswa Ikut Demo, Kapolres Purworejo Kembali Lakukan Safari ke SMA dan SMK

PURWOREJO, Guna menyikapi maraknya siswa SMA maupun SMK yang ikut demo akhir-akhir ini, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong kembali menyambangi sekolah-sekolah. Rabu (2/10) Kapolres melaksanakan Safari Sekolah ke SMK TKM dan SMK Negeri 1 Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong menghimbau pada para siswa sekolah dan guru, untuk tidak mengikuti aksi unjuk rasa ke jalan-jalan.

Seperti diketahui, ajakan mengikuti demo melalui medsos dan pesan WA yang tersebar secara berantai juga terjadi di Purworejo. Sasarannya adalah para pelajar STM/ SMK seluruh Purworejo. Dalam pesan dengan hashtag #PURWOREJO BERGERAK.

“Saya mohon pada para siswa sekalian agar mencermati serta memahami apa untung ruginya apabila mengetahui ajakan-ajakan untuk ikut serta dalam unjuk rasa,”himbau Kapolres di depan para siswa.

Diakui oleh kapolres, pelajar, khususnya SMA/SMK itu masih belum bisa mengontrol emosi, sehingga sangat mudah dipengaruhi/diprovokasi.

“Saya juga mohon kerjasamanya pada bapak ibu guru agar lebih menanamkan jiwa nasionalis dan Pancasila pada para siswa. Jangan sampai ada oknum guru yang malah ikut memprovokasi, memfasilitasi aksi unjuk rasa.” tandas Kapolres. (W5)

Tinggalkan Balasan