Camat dan Istri Berbaur dengan Karyawan Semarakkan Agustusan di Bener

BENER, Camat Bener Agus Widiiyanto, SIP, M.Si bersama istri HK Ardiningsih, SE, larut bersama dengan staf karyawan di lingkungan kecamatan dalam berbagai lomba menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (12/8). Turut juga meramaikan Sekretaris kecamatan (Sekcam) Nurfiana, SSTP.

Berbagai lomba yang digelar menurut Camat Bener Agus Widiyanto untuk flashback (kilas balik) mengingat kembali jasa para pahlawan dalam perjuangannya memerdekakan bangsa ini. Juga sebagai penyemangat kita supaya terus terpatri jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap Bangsa ini.

“Lebih dari itu agar bersemangat dalam mengimplementasikannya dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bener,” tandasnya.

Disamping itu lanjut Agus, juga disadari pasti kadang ada rasa penat dalam bergelut dengan pekerjaan yang dihadapi setiap hari. Maka perlu ada refresing ringan dengan lomba bernyanyi dan lainnya seperti ini.

“Harapanya akan membawa dampak positif menjadi fresh kembali sebagai pemacu semangat dalam melaksanakan tugas menyelesaikan pekerjaan. Rencananya tidak hanya even Agustusan saja, tapi nanti pada even yang lain. Kami ingin kita bekerja dengan hati yang senang, insyaallah outputnya juga akan bagus,” jelasnya.

Dikatakan, yang kita perbuat belum seberapa dibanding perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Untuk itu sebagai penerus bangsa, kita wajib berbuat untuk meneruskan cita-cita luhur pahlawan. Melalui tugasnya sesuai bidangnya masing-masing, dapat bertanggungjawab mensukseskan program pembangunan di daerah maupun pemerintah Kabupaten Purworejo.

“Meski baru pertama digelar berbagai lomba namun tidak boleh mengganggu pelayanan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi utama,” ujarnya.

Sekcam Nurfiana SSTP menjelaskan, lomba diikuti sekitar 50 peserta terdiri semua karyawan karyawati dilingkungan kecamatan, juga melibatkan pendamping Program Potensi Kesejahteraan Sosial Masyarakat (P2KSM) dan pendamping Program Keluarga Harapan PKH). Lombanya meliputi karaoke, joget, makan krupuk, dan memasukkan pensil dalam botol.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Bener Heru Kusumo Ardiningsih SE mengatakan, berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini menjadi penting yang harus terus dipupuk. Termasuk anggota PKK sampai di tingkat dasawisma pun juga ikut meramaikan, sebagai bagian dalam mengenang para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga harta dan semuanya. Tentu kita juga harus berani berkorban untuk kemajuan daerah sendiri. (A)

Tinggalkan Balasan