Calon Anggota OSIS SMPN 2 Purworejo Digembleng Kepemimpinan

PURWOREJO, Puluhan siswa siswi kelas 7 dan 8 calon anggota OSIS SMP Negeri 2 Purworejo mendapat pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh anggota Koramil 01 Purworejo. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di Bumi Perkemahan Arga Putra, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Sabtu- Minggu ( 21-22/10).
Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ini berbagai materi diberikan oleh anggota TNI dalam kegiatan tersebut, di antaranya materi wawasan kebangsaan, materi baris berbaris, materi tali temali dan permainan out bond yang akan melatih kebersamaan serta kesabaran bagi para peserta LDK.
Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purworejo Sukamto mengatakan, LDK merupakan kegiatan tahunan untuk pembekalan kepada calon anggota OSIS sebelum dilantik. Tujuannya melatih kedisiplinan, kerja sama, tanggung jawab, kemandirian dan rasa percaya diri.
“Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini akan memberi kemampuan dasar yang bermanfaat kepada siswa untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Sukamto.
Sementara itu Peltu Suratno selaku pelatih dari Koramil 01 purworejo menyampaikan pemberian materi out bond wawasan kebangsaan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga dalam pelaksanaannya memupuk jiwa korsa, semangat dan gotong royong.
“Semoga kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para siswa dalam berorganisasi di sekolah dan akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter baik.”pungkasnya. (W5)

Tinggalkan Balasan