Bupati Saba Desa Jati, Ajak Warga Dukung Program Romansa Purworejo 2020

BENER, Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, kembali mengajak warga untuk mendukung program Romansa Purworejo Tahun Kunjungan Wisata 2020. Ajakan itu disampaikan saat Bupati mengunjungi Desa Jati, Kecamatan Bener dalam program Bupati Saba Desa, Selasa (17/4).

Bupati menjelaskan, pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, sangat besar pengaruhnya bagi pengembangan wisata di Kabupaten Purworejo. Hal itu karena letak bandara tersebut berada di dekat perbatasan Kulonprogo dan Purworejo.

Program Romansa Purworejo 2020, menurut Bupati, juga akan diintegrasikan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur yang dapat mendorong potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

“Badan Otorita Borobudur, walaupun berada di Kabupaten Magelang, namun pengembangannya sampai ke wilayah Kabupaten Purworejo, termasuk Kecamatan Bener,”tandas Bupati.

Selain itu juga rencana pembangunan Bendungan Bener diharapkan akan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Bendungan Bener bisa jadi aset wisata Purworejo.

“Menghadapi ketiga program nasional tersebut, saya mengajak masyarakat desa di seluruh Purworejo, terutama Kecamatan Bener untuk mendukung program pemerintah, menata diri serta siap mengikuti pembangunan. Jangan sampai hanya sekedar menjadi penonton,”kata bupati.

Bupati yang disertai Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, Ketua DPRD Luhur Pambudi dan sejumlah pimpinan OPD datang di Desa Jati pada Senin (16/4) sore dan dilanjutkan bermalam di rumah warga setempat. Esoknya Bupati melakukan penanaman bibit pohon kepel dan jalan sehat bersama masyarakat. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *