Bupati Resmikan Pasar Ramadhan di Desa Joso

NGOMBOL, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM membuka Pasar Ramadhan di Desa Joso, Kecamatan Ngombol, Rabu (16/5). Pasar yang direncanakan digelar selama bulan puasa itu akan diisi dengan aneka produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan.
Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Agus Ari Setiyadi menjeladkan,
dibukanya Pasar Ramadhan Desa Joso bertujuan mengembangkan UMKM wilayah dan pengentasan kemiskinan. Selain itu juga diharapkan bisa mendorong warga desa Joso dan sekitarnya untuk memanfaatkan momen Ramadhan.
“Dinas membuka 8 tebda untuk menampilkan produk unggulan daerah dan UMKM. Sedang warga Desa Joso dan Glondongan Joso secara swadana membuka 50 lapak,”jelasnya.
Menurut Agus, dalam pasar tersebut juga akan dilaksanakan lomba keagamaan dan pemberian bantuan dari sponsor berupa 340 voucher belanja bagi warga miskin di wilayah Kecamatan Ngombol.
Bantuan sponsor meliputi Baznas Rp 10 juta untuk bedah rumah, Rp 10 juta untuk voucher, Bank Jateng Rp 5 juta untuk voucher, Korpri Rp 1 juta utk voucherDinas Pariwisata dan Kebudayaan Rp 500.000 untuk voucher dan Bupati Purworejo Rp 3 juta untuk perlengkapan. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *