Bupati Purworejo Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Masker

BAYAN, Pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Yayasan Bhakti Sosial Ikhlas Tambora (YBSIT). Yayasan yang dipimpin Aiptu Haryadi itu membagikan tiga ribu lusin atau 36.000 masker yang saat ini menjadi kebutuhan pokok dalam penerapan prokes.

Penyerahan bantuan melalui Bupati Purworejo Agus Bastian, SH, MM Rabu (20/1) di Desa Kertiwijayan Kecamatan Bayan. Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, Kapolsek Kutoarjo AKP Markhotib, Danramil Kutoarjo Kapten Inf Aryadi dan perwakilan masyarakat.

Puluhan ribu masker itu diberikan untuk masyarakat yang diterima Kades Kertiwijayan, polsek dan koramil setempat.

Bupati Agus Bastian, SE, MM

Usai menyerahkan bantuan Bupati mengungkapkan, bahwa pemerintah tidak bisa sendiri menghadapi Covid-19 sehingga harus ditangani bersama. “Purworejo dalam beberapa waktu lalu pernah memprihatinkan dengan menjadi juara dalam hal jumlah penderita Covid-19”.

Meski demikian, lanjut Bupati, perkembangan Covid-19 di Purworejo masih lebih baik dari daerah lain. Hal itu tidak terlepas dari upaya tracing yang terus dilakukan. Bupati juga mengapresiasi YBSIT yang turut berperan dalam penanganan Covid-19. Dirinya berharap agar program tersebut bisa dicontoh instansi lain serta pandemi Covid-19 segera berlalu, terlebih dengan adanya vaksinasi.

Ketua YBSIT Aiptu Haryadi mengatakan, pihaknya menggalang dana untuk pengadaan masker agar masyarakat terpenuhi kebutuhan dalam menerapkan prokes yakni memakai masker. “Hal jni sebagai bentuk kepedulian kami terhadap upaya pemerintah menanggulangi wabah Covid-19”.

Selain masker, YBSIT juga menyumbangkan ambulans gratis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kurang mampu. (Dia)

Tinggalkan Balasan