Bupati Purworejo Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Lilin Candi 2020

PURWOREJO, Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021
Polres Purworejo menyiapkan pengamanan dalam Operasi Lilin Candi 2020. Apel kesiapan pasukan pun dilakukan di halaman Polres Purworejo dipimpin oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM, Senin (21/12).

Selain Kapolres Purworejo, apel diikuti 16 kapolsek dan pejabat di lingkungan Polres Purworejo.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan, Operasi Lilin Candi 2020 kali ini harus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis. Disamping itu Polri juga ditugaskan untuk menegakkan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati pimpin apel kesiapan

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si menyebutkan, Operasi Lilin Candi 2020 akan berlangsung selama 15 hari yakni mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Untuk itu kami menyebarkan 155 personel Polres Purworejo di dua Pos pengamanan (pos pam) dan satu Pos pelayanan (pos yan). Nantinya petugas gabungan akan melakukan pengamanan di beberapa gereja yang melakukan ibadah tatap muka, sekaligus melakukan sosialisasi prokes,” ujarnya.

Dua pos Pam itu, lanjut Marito, berada di Gereja Santa Perawan Maria dan Gereja GK Santo Yohanes. Sedangkan Pos Yan berada di Res Area Desa Munggang Sari Kecamatan Grabag. “Mulai hari ini personel Polres Purworejo sudah bertugas di posnya masing-masing”.

Baik pos pam maupun pos yan yang didirikan itu bertujuan
untuk mengantisipasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Purworejo serta menciptakan suasana yang kondusif selama Natal dan Tahun Baru kali ini yang berlangsung di tengah pandemi. (Dia)

Tinggalkan Balasan