Bupati Perintahkan Suplai Air Bersih ke Lokasi Bencana Banjir

PURWOREJO, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM menyatakan prihatin atas terjadinya bencana banjir yang melanda Desa Wironatan, Kecamatan Butuh, Minggu (13/12) kemarin. Bupati minta kepada OPD terkait untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan bagi warga terdampak.

“Air bersih sangat penting. BPBD segera mensuplai air bersih ke tempat-tempat yang sangat membutuhkan,” kata Bupati pada rakor persiapan penanggulangan bencana dan penanganan covid-19 di Ruang Arahiwang Setda, (14/12).

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Purworejo Drs Sutrisno, M.Si menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan segala yang diperlukan dalam mengantisipadi bencana alam. Salah satunya kesiapan alat yang cukup memadai guna memudahkan penanganan bencana.

“Peralatan kita sudah cukup lengkap. Akhir Januari merupakan puncak curah hujan, untuk itu kita harus siap,” kata Sutrisno.

Sutrisno mengungkapkan, TNI/Polri dan OPD terkait telah bersama-sama membantu penanganan warga Wironatan. “Dari 250 KK, 2 KK mengungsi ke tempat saudara. Alhamdulillah bantuan segera datang,” terangnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan