Bupati Perintahkan Posko Penanggulangan Covid-19 Beri Informasi Sejelas-jelasnya kepada Masyarakat

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM didampingi Kabag Humas Rita Purnama, Senin (23/3) sore meninjau Posko Penanggulan Covid-19 Kabupaten Purworejo yang berada di Dinas Kesehatan. Bupati ingin memastikan kesiapan Dinas Kesehatan dalam menanggulangi penyebaran covid-19, serta kesiapan Posko melayani 24 jam. 

Dalam kesempatan itu Bupati minta agar di Posko selalu disediakan masker, hand sanitizer dan juga alat pengukur suhu tubuh. 

“Berikan keterangan sejelas-jelasnya kepada tamu yang datang atau yang bertanya lewat telepon dan medsos. Ruangan juga harus selalu di sterilkan,” pinta Bupati kepada petugas Posko.

Bupati juga kembali menegaskan agar masyarakat benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun. Menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan. 

“Ini bukan masalah hidup dan mati, tapi tentang penyebarannya yang sangat cepat dan tidak bisa diprediksi. Karena itu saya benar-benar menghimbau kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang agar ditunda, stay at home” terangnya.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan kabupaten Purworejo dr Sudarmi menyampaikan kesiapannya bahwa Dinkes saat ini sedang memesan Alat Pelindung Diri (APD) berupa cover all yang digunakan tenaga medis sebanyak 1.800 buah. (R/nas)

Tinggalkan Balasan