Bupati Janji Akan Terus Tingkatan Tambahan Penghasilan ASN

PURWOREJO, Sebanyak 232 pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti bimbingan teknis (bintek) kewirausahaan yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo, Kamis (12/9). Pada acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo tersebut, para pensiunan juga menerima tali asih dari Korpri yang diserahkan ole Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM.

Bintek diisi oleh Direktur PD Graha Husada Medika Angesti Anti Angkara terkait materi berwirausaha tanaman hidroponik, dan Kepala SMAN 7 Purworejo Dr Nikmah Nurbaity terkait materi motivasi usia senja.

Bupati mengatakan, pensiunan bukan berarti tidak ada kegiatan lagi, tetapi masih banyak pengabdian yang bisa dilakukan. Salah satunya bisa berwirausaha.

“Para pensiunan juga bisa mengisi masa pensiunnya dengan menikmati fasilitas yang ada di Alun-alun Purworejo. Memang Alun-alun Purworejo juga menyediakan sarananya untuk para pensiunan,”ujar Bupati.

Bupati berkomitmen akan membuat ASN semakin sejahtera. Salah satunya dengan memperhatikan tambahan penghasilan (tamsil) yang diterima, bahkan akan ditingkatkan jumlahnya.

“Saya berkomitmen agar ASN sejahtera. Untuk itu tamsil terus kita perhatikan dan terus kita tingkatkan. Saat ini tamsil yang diberikan sudah cukup besar dibandingkan daerah lain,” imbuhnya.

Bupati berharap para pensiunan akan senantiasa bahagia selama menjalani masa pensiun. Menurutnya, para pensiunan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar Pemkab Purworejo.

“Selamat menikmati hari-hari yang sangat menyenangkan, bebas, dan yang paling penting bahagia,” pungkasnya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto, Msi menerangkan, jumlah ASN yang telah purna tugas sampai dengan periode ke 13 sebanyak 1.257 orang. Total anggaran tali asih yang telah diberikan sebesar Rp 512,500 juta.

“Hari ini ada 232 orang yang menerima tali asih, total anggaran yang diberikan sebesar Rp 116 juta. Ini periode terakhir sampai agustus 2019,” terang Agus Budi.

Agus Budi juga menjelaskan, dirinya masih menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo meskipun telah penisun pada 1 September 2019.

“Saya per 1 September lalu juga pensiun. Namun, sesuai AD/ART masih memungkinkan menyelesailan tugas sampai Muskab Korpri,”pungkasnya. (K)

Tinggalkan Balasan