Bupati Ingatkan Warga Purworejo Agar Tak Golput dan Salah Pilih Gubenur

GEBANG, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM mengingatkan agar masyarakat tidak salah memilih gubernur dalam Pemilu Kepala Daerah serentak 27 Juni mendatang. Bila salah pilih bisa menyesal selama lima tahun ke depan.

“Masyarakat Kabupaten Purworejo sebagai bagian dari Jawa Tengah akan ikut menjadi penentu. Maka jangan sampai salah pilih Gubernur-Wakil Gubernur, karena salah pilih bisa menyesal,” kata Bupati usai kegiatan tarawih dan silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Huda Desa Seren, Kecamatan Gebang, Kamis (24/5) malam.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Jawa Tengah memiliki dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Masing-masing memiliki program kerja 5 tahun yang terencana dan terinci. Program pembangunan yang diagendakan kedua calon Gubernur itu, sudah disosialisikan bahkan terpasang di ruang-ruang publik.

“Masing-masing calon gubernur baik semua. Tapi yang paling baik jika masyarakat datang ke TPS dan mencoblos pilihannya,” jelasnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat penting. Suksesnya Pemilu salah satunya dari jumlah partisipasi pemilih. Satu suara akan sangat berharga karena bisa menentukan pemimpinnya.

“Untuk itu gunakanlah hak suaranya dengan sebaik-baiknya. Cobloslah sesuai dengan hati nurani. Jangan golput, karena golput merugikan sendiri,” harap Bupati.

Pada bagian lain Bupati mengaku bangga dengan hasil pembangunan Pasar Seren. Disamping pembangunan pasar dapat meningkatkan roda perekonomian, pasarnya juga menjadi menarik dikunjungi. Karena pasarnya sudah bagus dan bersih, bahkan disain pasar juga modern.

“Meski pasar desa tapi pembangunannya seperti pasar kota. Saya ingin semua pasar yang ada di desa dibangun dengan desain kota, sehingga memiliki kemajuan, yang tentunya tidak menghilangkan nilai pasar tradisionalnya,” tandasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *