Bupati Gowes Bareng, Bergembira Bersama Warga di Arena Festival Keponggok

PURWODADI, Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan Gowes Bareng Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM di Kecamatan Purwodadi, Minggu (2/2). Gowes Bareng Bupati dimulai dari depan Kantor Kecamatan Purwodadi, menyusuri jalan pedesaan sejauh lebih kurang 13 km dan finish di Desa Keponggok.
Di Desa Keponggok Bupati disambut ratusan warga yang telah memenuhi lapangan desa setempat, tempat digelarnya Festifal Keponggok. Bupati bersama Sekda Said Romadhon dan pejabat lainnya berjoget dan bernyanyi bersama dengan warga, sekaligus melayani warga yang ingin foto bersama.

Bupati yang hadir bersama sang istri berharap, dengan kegiatan Gowes, olahraga yang murah ini dapat menyehatkan masyarakat Purworejo. Diharapkan badan menjadi sehat dan tidak mudah sakit.

Bupati berbaur bersama pengunjung Festival Keponggok

“Sakit itu sekarang mahal. Jadi lebih baik mencegah, salah satunya dengan bersepeda, olahraga yang mudah dan murah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis E-KTP milik warga desa di Kecamatan Purwodadi. Penyerahan itu juga sebagai tanda dicetaknya 23 ribu blangko E-KTP di seluruh Purworejo yang belum tercetak.
“Kami siap mencetak 23 ribu blangko E-KTP seluruh warga Purworejo. Secara bertahap hingga 10 Februari, seluruh E-KTP telah selesai dicetak,” terang Kepala Disdukcapil Purworejo Dr Akhmad Kasinu, MPd di sela kegiatan.

Festifal Keponggok dilaksanakan selama dua hari, meliputi pasar murah rakyat, pemeran UMKM dan konser tembang kenangan (Minggu 2/2). Sedangkan Senin (3/2) akan digelar pameran kebudayaan, pameran alat tani, cek kesehatan, donor darah, dan pelayanan KB. (R/nas)

Tinggalkan Balasan