Bupati Buka TMMD Sengkuyung II di Redin, Gotong-royong Ngecor Jalan

GEBANG, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0708 Purworejo di Desa Redin Kecamatan Gebang, Selasa (10/7).

Dalam

kesempatan tersebut,Bupati Purworejo membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dikatakan, TMMD telah memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, dan materi.

“Sudah banyak temoto dan sudah banyak membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan berkerja, beribadah, bersekolah, sosial dan aktifitas lainnya,”ungkapnya.
Lebih lanjut TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

“Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri dan punya daya tangkal dan cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa,”pungkasnya.
Sementara itu Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Daliman dalam laporannya atas nama Dansatgas mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 dilaksanakan pada 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.
Dalam kegiatan yang direncanakan selama 30 hari ini, terdapat dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan sarara fisik antara lain cor blok jalan 735,12 m, lebar 2,5 m x tebal 12 cm. Pembuatan talud tinggi 2 m dan panjang 20 m serta pembuatan gorong-gorong.
Pada kegiatan non fisik, lanjut Kapten Inf Daliman, antara lain penyuluhan bidang agama, sosial, pertanian, penyuluhan pendidikan, kebudayaan pemuda dan olah raga, lingkungan hidup, hukum dan narkoba, kamtibmas dan kesbangpolimas, KB kesehatan, dan pemutaran film.
Pada akhir kegiatan Pembukaan TMMD Bupati Purworejo di dampingi Forkompinda Kabupaten Purworejo meninjau lokasi pengerjaan rabat beton menggunakan motor babinsa dengan di iringi oleh ratusan motor dari warga Desa Redin. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *