BREAKING NEWS: Covid-19 Renggut Nyawa Dokter Wuryanto, Purworejo Berduka

PURWOREJO, Keganasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) satu persatu telah merenggut nyawa tanpa pandang bulu. Hari ini, Senin (7/12) salah satu dokter spesialis penyakit dalam terbaik di Purworejo dr Wuryanto, Sp.PD meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito setelah menjalani perawatan selama delapan hari karena terkonfirmasi Covid -19.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Dr Tjitrowardojo dr Ika Endah Lestari, Sp. KJ, M.Kes saat dikonfirmasi membenarkan informasi yang menyebutkan dokter berusia 47 itu meninggal dunia hari ini pukul 15.43 di ICU RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

“Sebelum dirujuk ke sana, almarhum sempat menjalani isolasi mandiri selama seminggu di rumah. Tapi karena mengeluh sesak akhirnya dibawa ke Sardjito, pada Senin lalu,” ungkap dr Ika.

Rencananya jenazah dokter berbadan subur itu akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Dusun Kutu, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul.

Dr Ika Endah L, sangat kehilangan

Dr Ika mengatakan, pihak rumah sakit sangat merasa kehilangan dengan dokter yang hampir empat tahun bergabung di RSUD Dr Tjitrowardojo. Sebelumnya dr Wur bertugas di RSUD Purbalingga.

“Kami sangat merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya salah satu dokter terbaik di bidangnya yang selama ini memiliki dedikasi tinggi dalam bertugas,” ucap dr Ika dengan nada sedih.

Ia juga tidak mengetahui secara pasti sebab tertularnya virus misterius itu mengingat tugas almarhum tidak hanya di RSUD Dr Tjitrowardojo.

Terkait dengan hal itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat Purworejo yang dipandang mulai abai dengan prokes, terutama dalam penyelenggaraan kegiatan yang lalai menerapkan prokes.

“Virus ini nyata adanya. Terutama bagi yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta, jangan sepelekan,” himbaunya. (Dia)

Tinggalkan Balasan