BREAKING NEWS: BANJIR DAN TANAH LONGSOR LANDA PITURUH

PITURUH, Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah desa di Kecamatan Pituruh, Senin (26/10 dini hari tadi, menyusul hujan deras yang turun sejak Minggu (25/10) malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tapi sejumlah rumah mengalami rusak parah dan tiga kepala keluarga dilaporkan mengungsi.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, R Iman Ciptadi, S.Pd, MM menjelaskan, lokasi tanah longsor tersebar di beberapa titik, yaitu di Desa Kaligintung tiga titik, Kalijering dua titik, Sawangan, Kapiteran, Kaliglagah, Somogede, Prapaglor dan Poliwangi.

Sedang banjir melanda beberapa desa di Kecamatan Pituruh, meliputi Desa Sawangan, Brengkol, Pekacangan, dan Petuguran. Luapan air sungai Lesung menggenangi rumah-rumah penduduk setinggi 0,5 – 1 meter.

“Banjir terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari tadi. Tapi berdasarkan laporan warga, pagi ini air sudah mulai surut,” jelas Iman, Senin (26/10) pagi.

Sementara itu tanah longsor juga terjadi di Desa Ketosari, Kecamatan Bener. Material longsoran menutup ruas jalan Purworejo-Magelang.

Pagi ini Sekda Said Romadhon dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purworejo Drs Sutrisno meninjau ke lokasi, bersamaan dengan pengiriman alat berat dan logistik. (Nas)

Tinggalkan Balasan