Blusukan di Pasar Suronegaran, Cabup Agus Bastian Sempat Nanggap Pengamen

PURWOREJO, Hari terakhir kegiatan blusukan di pasar-pasar, Minggu (1/11) dimanfaatkan Cabup Agus Bastian, SE, MM untuk menyapa pedagang Pasar Suronegaran, Purworejo. Datang pukul 05.30, Agus Bastian langsung masuk ke Pasar Suronegaran melalui pintu selatan dan menemui satu persatu pedagang yang berjajar di sepanjang los.

Sambil menanyakan kesehatan pedagang, Agus Bastian memberitahukan bahwa tahun depan Pasar Suronegaran akan pindah ke Pasar Purworejo di dekat Makam Brengkelan.

Seperti biasanya, Agus Bastian yang kali ini tidak didampingi istrinya, Fatimah Verena Prihastyari, membeli aneka makanan dan sayur mayur. Makanan pertama yang dibeli yaitu golang-galing. Juga membagikan stiker paslon nomor 3 dan masker.

Agus Bastian beli nasi megono

“Kapan pindah, Pak?” tanya seorang pedagang.

“Ya tahun 2021. Insyaallah bulan depan pasar yang baru sudah selesai,” jawab Agus Bastian.

Selama menyusuri los dan kios Pasar Suronegaran, Agus Bastian tak henti-hentinya menyapa setiap pedagang yang disambanginya. Para pedagang pun tampak gembira setelah mengetahui yang menyapanya adalah Agus Bastian, Bupati Purworejo yang sedang menjalani masa cuti.

Oh niki Pak Agus Bastian to? Wah..kula rumiyun nyoblos bapak kalih Bu Kelik. Mugi-mugi dados malih nggih, Pak,” kata seorang perempuan asal Desa Kalinongko.

Agus Bastian berdialog dengan seorang pedagang

Mendengar itu Agus Bastian hanya tersenyum sambil mengucapkan “aamiin” dan terima kasih.

Agus Bastian juga menyempatkan membeli beberapa bungkus nasi megono kesukaannya. Cabup nomor urut 3 itu tanpa sungkan-sungkan mengambil uang kecil dari sakunya untuk membayar nasi megono.

Sebelum mengakhiri kegiatan blusukan di Pasar Suronegaran, Agus Bastian yang didampingi tim relawan Banyumili, di luar pasar naggap seorang pengamen. Tapi begitu Agus Bastian menyodorkan uang, si pengamen langsung berhenti bernyanyi dengan wajah ceria.

Usai blusukan di Pasar Suronegaran, Agus Bastian melanjutkan kegiatannya di Pasar Inis Purwodadi. (Nas)

Tinggalkan Balasan