BLK Kembali Luluskan Puluhan Peserta Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi

PURWOREJO, Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi kejuruan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Kinvensional dan Teknisi HP di UPT BLK Dinas Petindustrian Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo, ditutup oleh Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Gathot Suprapto, SH, Jumat (9/8). Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli 2019 lalu.

Dari hasil uji kompetensi yang sudah dilakukan, 14 dari 16 peserta kejuruan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Konvensional dinyatakan lulus (87%) dan 15 dari 16 peserta kejuruan Teknisi Telephon Seluler dinyatakan lulus (93,75%).

Kepala UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Sudarman, S.Sos dalam amanatnya berpesan agar setelah selesai mengikuti pelatihan para peserta proaktif untuk mencari peluang kerja baik melalui internet
maupun informasi penerimaan calon karyawan di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo.

“Walaupun telah selesai pelatihan komunikasi antar alumni, instruktur dan lembaga pelatihan harus tetap berlanjut. Saya mengharap instruktur tidak hanya melatih, tetapi juga mencarikan jejaring, agar alumnusnya dapat di tempatkan,”kata Sudarman. (W5)

Tinggalkan Balasan