Bikin “Hotel Van Laar”, Satlantas Polres Purworejo Dapat Police Award

SEMARANG, Satlantas Polres Purworejo dinobatkan sebagai pemenang Dedikasi Terbaik Police Award Polda Jaten kategori Inovasi Penanganan Lalu Lintas. Penghargaan diserahkan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,
di Auditorium Hotel Gumaya Semarang, Kamis (22/3) malam.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP. Himawan Aji Angga, SH, SIK nenyebutkan, Inovasi yang dimaksud adalah inovasi Hotel Van Laar yang dibuat oleh Satlantas Polres Purworejo, sebagai tempat Istirahat dan penampungan sementara bagi keluarga korban laka lantas.

“Penganugerahan ini bukan main-main, dan kami merasa sangat bangga, karena penyerahan hadiah diserahkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D,”tambah Himawan.

Dijelaskan, terciptanya inovasi Hotel Van Laar tersebut bermula adanya keluhan salah satu anggota Unit Laka Lantas Aiptu Tukul Puji perihal tidak adanya tempat istirahat yang layak bagi keluarga korban yang terlibat laka lantas.

“Kemudian Aiptu Tukul menyarankan untuk membangun sebuah rumah singgah. Lalu saya cetuskan ide, kenapa tidak membuat sebuah Hotel sekalian? Sehingga keluarga bisa istirahat dengan nyaman dan aman selama menunggu perkara Laka Lantasnya ditangani oleh kepolisian,”jelas Himawan.

Dengan kerja keras berhari-hari, akhirnya salah satu ruangan di Unit Laka disulap menjadi sebuah kamar hotel sekelas hotel bintang tiga.

“Pada awalnya banyak yang meragukan dan memandang sebelah mata inovasi ini. Namun sekarang bisa kita lihat, semua bertepuk tangan salut pada inovasi ini”, tambah Himawan bangga.

“Semoga pencapaian prestasi ini tidak membuat kami cepat puas dan sombong. Prestasi ini semoga memacu kami untuk menciptakan inovasi-inovasi lainnya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”pungkas Himawan.(W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *