Bertemu Ratusan Pasukan Ungu, Bupati Bercita-cita Purworejo Raih Adipura Kencana

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, memberikan perhatian istimewa kepada 249 Pasukan Ungu yang dinilai jadi ujung tombak atas diraihnya Piala Adipura. Mereka yang berada di garda terdepan terwujudnya kota yang bersih dan hijau itu diundang oleh Bupati di Pendopo Kabupaten, Rabu (16/1).

Selain bertemu bupati, ratusan Pasukan Ungu itu juga bertemu dengan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Ir Luhur Pambudi, MM, Forkompinda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Bambang Setiawan, S.Sos, M.Si.
Selain perhatian istimewa, Pasukan Ungu juga mendapat hadiah ustimewa dari bupati. Yaitu janji akan ditingkatkannya pendapatan para Pasukan Ungu pada waktu mendatang.
“Tidak ada gunanya meraih Adipura kalau pendapatan petugas kebersihan tetap saja. Oleh karena itu Pemda akan berusaha meningkatkan pendapatan Pasukan Ungu di masa mendatang,”janji Bupati yang disambut tepuk tangan meriah para Pasukan Ungu.
Kepada 249 Pasukan Ungu, Bupati Purworejo Agus Bastian juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran penting para petugas kebersihan itu dalam meraih penghargaan yang oleh Bupati disebut sebagai “hadiah paling istimewa untuk masyarakat Purworejo di tahun 2019”.
“Ini merupakan hadiah paling istimewa untuk masyarakat Purworejo. Penghargaan yang telah ditunggu selama seperempat abad dan baru kali ini dapat terwujud,”kata Agus Bastian.
Menurut Bupati, Kabupaten Purworejo pernah sekali mendapatkan Piala Adipura yaitu pada Juni 1994. Setelah itu tidak pernah mendapatkannya lagi. Pada 2016 lalu Purworejo mendapat lagi, tapi hanya Sertifikat Adipura.
Bupati bertekad ke depan untuk terus mempertahankan Adipura. Bahkan Bupati bercita-cita ingin meraih Adipura Kencana, yang merupakan penghargaan tertinggi karena tiap tahun hanya satu daerah yang menerimanya.
“Tahun ini yang menerima Adipura Kencana adalah Kota Surabaya. Tidak ada salahnya kita bercita-cita meraih Adipura Kencana, daripada tidak berkeinginan sama sekali,”tandas bupati. (Nas)

Tinggalkan Balasan