Berita Baik Covid-19: Hari Ini Hasil Swab Positif Nihil, Pasien Sembuh 40 Orang

PURWOREJO, Hari ini berita menggembirakan datang dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo. Setelah berhari-hari merilis penambahan pasien terkonfirmasi covid-19, hari ini Senin (19/10) hasil swab tidak ada yang positif alias nihil.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, SSTP, MM, mengutip laporan Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, menyebutkan, kecuali nihil, hari ini ada 40 pasien positif yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, dari 138 pasien yang kemarin masih isolasi mandiri, hari ini tinggal 98 orang. Artinya ada 40 orang yang selesai isolasi mandiri alias sembuh,” jelas Rita.

Dengan demikian jumlah total warga yang sembuh dari covid-19 sebanyak 632 orang. Sementara itu jumlah total warga yang terkonfirmasi covid-19 masih tetap 758 orang seperti data kemarin.

“Data perkembangan itu mengkonfirmasi laporan real time Recovery Rate (tingkat pemulihan) yang menempatkan Purworejo di urutan pertama di Jawa Tengah pekan lalu,” jelasnya.

Untuk itu Rita mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin ketat.

“Sehingga diharapkan dapat menekan laju penyebaran covid-19 sekaligus meningkatkan persentase pemulihan dari 91,58% jadi 100%,” pungkas Rita. (Nas)

Tinggalkan Balasan