Beri Pesan Protokol Kesehatan, Agus Bastian Sambangi Pedagang Pasar Pagi

PURWOREJO, Calon Bupati Purworejo nomor urut 3, Agus Bastian, SE, MM, Selasa (20/10) pagi mengunjungi Pasar Pagi di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo. Agus Bastian datang bersama istri Fatimah Verena Prihastyari sekitar pukul 05.30 saat banyak pembeli.

Sampai di Pasar Pagi, Agus Bastian dan istri serta puluhan relawan menyambangi para pedagang. Kepada pedagang yang ditemui, Agus Bastian memberi pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan pasar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ampun kesupen ngagem masker nggih Bu, supados mboten kenging virus Corona,” kata Agus Bastian sambil memesan teh.

Di warung kopi, Agus Bastian dan istri menyempatkan diri menikmati teh bersama para relawan dan wartawan. Usai minum teh, Agus Bastian merogoh kantong untuk membayar.

Pemilik warung kopi minta Selfi dengan Agus Bastian dan Fatimah Verena

“Sedaya pinten Bu?” tanya Agus Bastian.

“Kalih likur ewu, Pak,” jawab Mirah, pemilik warung kopi.

Agus Bastian lalu menyerahkan uang Rp 50.000 sambil mengatakan, “Mpun mboten usah disusuki.”

Saat berbincang dengan Purworejonews, Agus Bastian mengungkapkan, kunjungannya ke pasar-pasar selain untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, juga untuk memantau situasi perekonomian.

Agus Bastian dan istri berjalan kaki mengelilingi Pasar Pagi

“Menurut saya situasi perekonomian masih bisa dikatakan normal, meskipun dampak pandemi covid-19 sangat terasa,” kata Agus Bastian.

Menurut Cabup nomor urut 3 itu, penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat berkerumun seperti pasar sangat penting. Para pedagang dan pembeli harus sama-sama disiplin memakai masker cuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak aman.

Sekitar satu jam Agus Bastian dan istri mengilingi Pasar Pagi. Setiap berhenti di los, Agus Bastian selalu berpesan agar menjaga kesehatan. Setelah itu dia membeli barang yang dijual.

Agus Bastian juga kepergok wartawan sedang berdialog dengan penjual tape singkong dan diakhiri dengan membeli dua kantong plastik. (Nas)

Tinggalkan Balasan