Berdalih untuk Ziarah, Sepeda Motor Teman Diembat

KUTOARJO, Ar (29), warga Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, diamankan Satuan Reskrim Polres Purworejo, dengan tuduhan melakukan tindak pidana penggelapan satu unit sepeda motor milik Yohanes, teman tersangka. Kejahatan tersebut dilakukan Ar sekitar empat bulan lalu.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Haryo Seto Liestyawan SH MKrim menerangkan, tindakan penggelapan berawal pada 4 Mei 2019 lalu, ketika tersangka Ar meminjam sepeda motor Honda Beat Nopol AA-4960-JV yang sedang dipakai oleh korban.

Kepada korban, tersangka beralasan ingin menggunakan sepeda motor tersebut untuk pergi ziarah ke makam kakek dan neneknya di Kutoarjo. Akan tetapi, setelah ditunggu hingga sekian lama, sepeda motor tak kunjung dikembalikan.

“Pada saat sepeda motor tersebut dipinjam oleh Ar, di dalam jok sepeda motor terdapat STNK sepeda motor tersebut dan uang tunai sekitar Rp 2 juta. Atas peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian materiil sekitar Rp15 juta,” ungkap AKP Haryo Seto saat Konferensi Pers di Mapolres Purworejo, Rabu (11/9).

Merasa kesal dengan ulah tersangka, korban pun melaporkannya kepada polisi pada 1 September lalu. Setelah dilakukan penyelidikan terungkap bahwa tersangka telah menggadaikan sepeda motor tersebut kepada seorang temannya di Kulon Progo senilai Rp 4 juta.

Tersangka akhirnya dapat diringkus di rumahnya pada pada 4 September 2019. Kini tersangka telah ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dengan jeratan Pasal 378 dan atau 372 KUHP. (W5)

Tinggalkan Balasan