Bayi Laki-laki Ditemukan Hidup di Warung Kosong Tepi Jalan Raya Dadirejo

BAGELEN, Bayi laki-laki dalam keadaan hidup terbungkus kain jarit warna coklat ditemukan di warung kosong pinggir jalan Raya Purworejo – Yogyakarta tepatnya di Dukuh Jambu RT 04 RW 01 Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen, Senin (9/7). Selain bayi, juga ditemukan plasenta/ari-ari yang terbungkus tas plastik dalam kardus mie instan.
Bayi tidak berdosa dengan berat 3 kg dan panjang 45 cm awalnya ditemukan oleh Rizal Imam Safei (16), warga desa setempat. Pada saat itu Rizal hendak menyeberang jalan mendengar tangisan bayi. Karena penasaran Rizal kemudian mencari sumber suara dan alangkah kagetnya ketika masuk ke warung kosong dilihatnya ada bayi di dalam kardus terbungkus kain jarit sedang menangis.
Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke Muslih (55) warga sekitar yang rumahnya dekat dengan warung kosong. Oleh Muslih bayi itu kemudian dibawa pulang. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Wojo untuk mendapat perawatan medis.
Kejadian kemudian dilaporkan ke Polsek Bagelen. Anggota Polsek Bagelen yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi.
“Bayi dalam keadaan sehat panjang 45 cm, berat 3 Kg suhu badan 36,6 C normal. Usia Bayi diperkirakan 1 minggu dengan tali pusar sudah putus, “kata Kapolsek Bagelen, AKP Sarjana, SH, Senin (9/7).
Dikatakan, untuk sementara polisi sudah mengamankan kardus beserta kain yang digunakan untuk membungkus bayi tersebut dan plasenta beserta kendil (periuk) yang digunakan untuk memasukkan plasenta.
“Kami masih terus menyelidiki kasus pembuang bayi tersebut, “ucap Kapolsek Bagelen. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *