Bank Purworejo Berikan Tali Asih kepada 20 Penjaga Lintasan KA

PURWOREJO, Sebanyak 20 petugas penjaga perlintasan Kereta Api (KA) di wilayah Kabupaten Purworejo mendapat tali asih dari Bank Purworejo. Tali Asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purworejo Agus Bastian di perlintasan KA Desa Tegalkuning, Kecamatan Banyuurip, Kamis (7/6).
Tali asih yang diberikan berupa bingkisan dan sejumlah uang. Para petugas penerima tali asih merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertugas di Desa Krendetan (Bagelen), Tegalkuning (Banyuurip), Bayem (Kutoarjo), Andong Butuh dan underpass Besole (Bayan).
Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada para petugas agar tidak tidur saat berjaga malam. Mereka juga dituntut untuk menjaga agar pengguna jalan mematuhi aturan berkendara ketika palang pengaman ditutup.
“Saya minta penjaga perlintasan konsisten, jangan tidur dan harus selalu waspada. Kalau ada pergantian shift tidak bisa hadir, harus koordinasi dengan petugas lain. Selalu dengarkan alarm tanda kereta datang,” kata Bupati.
Sementara Direktur Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto, SE, MM saat ditemui di kantornya mengungkapkan, dipilihnya para penjaga perlintasan KA sebagai penerima tali asih karena mereka mempunyai tanggung jawab yang besar namun kesejahteraannya masih memprihatinkan.
“Tanggung jawab mereka sangat besar, namun perhatian dan kepedulian akan kesejahteraan mereka masih belum banyak yang memperhatikan, “katanya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *