Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades Harus Kompak Jaga Kondusifitas Wilayah

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM menegaskan, aparat pemerintah desa, Babinkamtibmas serta Babinsa agar kompak dan membangun sinegritas untuk menjaga kondusifitas wilayah. Juga para camat untuk selalu berkoordinasi dengan Danramil maupun Kapolsek.

Penegasan Bupati itu disampaikan pada Apel Kebersamaan Tiga Pilar (TNI, Polri Dan Aparatur Pemerintah) dalam rangka Sinergitas Tanpa Batas Di Wilayah Kabupaten Purworejo, di pendopo kabupaten, Kamis (31/5).

Dikatan, melalui Apel Kebersamaan itu diharapkan keberadaan Tiga Pilar dapat membangun kemitraan dalam upaya pencegahan dini terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tiga Pilar diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam mendeteksi kejadian atau ancaman keamanan, ketertiban dan konflik yang ada di daerah,”tandas Bupati.

Menurut Bupati, Tiga Pilar merupakan tiga kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Sehingga sinergitasnya sangat dibutuhkan dalam menjaga iklim kondusif di daerah. Tiga Pilar juga harus diwujudkan di tingkat kecamatan maupun desa.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo, SIK mengatakan, Apel Tiga Pilar digelar dilatarbelakangi berbagai kejadian di Jakarta, Surabaya dan di tempat lain. Disamping itu juga maraknya orang mengupload ujaran kebencian, berita hoax dan ajaran terorisme di media sosial.

“Saya berharap momen ini tak berhenti hanya pada seremonial, kumpul dan lomba pidato saja. Tapi kita bangun jiwa dan semangat untuk membangun Indonesia,”tegasnya.

Kapolres juga berharap agar Babinkantibmas dan Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis dengan kepala desa.

Apel Tiga Pilar dihadiri juga oleh Ketua DPRD Luhur Pambudi, ST, MM, Kajari Alex Rahman, Dandim Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, Sekda Said Romadhon, camat dan seluruh Babinsa dan Babinkantibmas se Kabupaten Purworejo. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *