Antisipasi Covid-19, MG 91 dan 98 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sekolah

PURWOREJO,  Alumni SMAN 1 Purworejo atau Muda Ganesha (MG) 98 dan 91 melakukan bakti sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan ke rumah ibadah dan sekolah di Kecamatan Purworejo dan Pituruh, Kamis dan Jumat (19-20/3) kemarin.

Koordinator kegiatan Anugrah Budi kepada Purworejonews menjelaskan, bakti sosial merupakan  kegiatan yang dilakukan oleh tiap angkatan MG dalam rangka Reuni Akbar MG. 

“Momen merebaknya virus corona kami manfaatkan untuk melakukan baksos berupa penyemprotan disinfektan ke beberapa mesjid dan gereja di wilayah Purworejo dan Pituruh,” ujarnya.

Selain rumah ibadah, juga beberapa TK yang memang sedang libur. Kegiatan itu mendapat sambutan positif dari warga.

Alumni MG 91

Sementara itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh SMK Bhakti Putra Bangsa (Bharasa) jalan Soekarno Hatta, Borokulon, Sabtu (21/3).

Kepala SMK Bharasa Rahman Sudrajad, M.Pd mengatakan, mumpung sekolah libur selama dua pekan ia berinisiatif mengadakan “pembersihan” di area sekolah termasuk asrama dan mesjid sekolah. Dalam kegiatan itu pihaknya menggandeng MG 91 yang juga angkatannya di SMAN 1. 

Kegiatan penyemprotan dilakukan selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu. Hari Kamis, SMK Bharasa melakukan penyemprotan di lima titik, yaitu TK Mranti, SMP PGRI Bruno, SMP 21, MTs Maarif NU Bruno dan MI Bruno.

Penyemprotan disinfektan oleh petugas dari SMK Bharasa

Hari Jumat di SD Kaliboto, SMP 19, MTs Bener, SMP 37. Sedang Sabtu di 3 Masjid di Ngrapah Doplang, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 31 dan SMPN 35.

Menurut rencana, Senin dan Selasa besok SMK Bharasa masih akan melakukan penyemprotan di SMP 1 Kepil, SMP 3 Kalibawang, SDN Tlogosono Gebang, SDN Redin 1 Gebang, SMPN 27 (Purwodadi) dan  Masjid Boro Wetan.

Dalam penyemprotan  itu, beberapa bagian penting seperti handel pintu tak luput dari sasaran semprot untuk meminimalisir berkembangnya kuman.

Rahman berharap, saat masuk sekolah nanti sekolahnya bisa menjadi lingkungan yang nyaman bagi siswa untuk kembali belajar di sekolah. (**)

Tinggalkan Balasan