Anggota Korpri dan Pensiunan agar Jadi Pelopor Pilkada Aman dan Selamat dari Covid-19

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH berharap seluruh anggota KORPRI termasuk para purna tugas, agar menjadi pelopor dalam menciptakan pilkada aman dan selamat dari Covid-19. Harapan itu disampaikan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) kewirausahaan dan penyerahan tali asih kepada para purna tugas, di Hotel Ganesha, Senin (7/12).

“Jadilah contoh dalam menerapkan protokol kesehatan, serta ingatkan warga lain yang tidak patuh. Dan yang tidak kalah penting adalah menggunakan hak pilih secara bertanggungjawab,” tandas Yuli Hastuti.

Bimtek untuk para anggota dan purna tugas atau pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo itu diprakarsai oleh Korpri Kabupaten Purworejo. Hadir dalam acara tersebut Ketua Korpri Dr Sukmo Widi Harwanto, SH, MM beserta pengurus yakni drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM, Agus Ari Setyadi, S.Sos dan Suranto, S.Sos, MPA.

Dikatakan, tiga hari ke depan masyarakat Kabupaten Purworejo akan menggelar pesta demokrasi berupa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020. Ia yakin dengan semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat,  kegiatan tesebut akan bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses.

“Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan Pilbup kali ini, sebagai akibat adanya pandemi Covid-19 yang belum usai,” kata Wabup.

Dikatakan, semua tahapan utamanya pada saat pemungutan suara, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai momentum lima tahunan ini justru menjadi klaster baru dalam penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu Ketua Korpri Dr Sukmo Widi Harwanto, SH, MM menjelaskan, pemberian tali asih bagi purna tugas tugas PNS merupakan program Korpri. Tali asih diberikan kepada 1.663 orang dengan total anggaran Rp 831 juta lebih. 

Selain tali asih Korpri juga menyelenggarakan kegiatan Bimtek untuk purna tugas dengan harapan para pensiunan PNS akan memiliki peluang usaha dengan bekal keterampilan kewirausahaan. Bimtek ini diikuti 50 peserta, yang akan dilatih membuat minuman beserta peluang pemasarannya. (Nas)

Tinggalkan Balasan