Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi SMK Kesehatan Purworejo

PURWOREJO, Masa reses dimanfaatkan oleh anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo M, MIR untuk melakukan kunjungan ke SMK Kesehatan Purworejo, Jumat (23/10). Dalam kunjungannya, Mas Bram, begitu panggilan akrab politisi muda berusia 26 tahun itu, didampingi ketua DPC Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pihak sekolah membatasi peserta yang hadir di ruang aula. Mereka adalah semua guru SMK Kesehatan serta 12 orang perwakilan dari organisasi sekolah yakni OSIS, Pramuka, PMR, Rohis, dan PMR. Selain itu hadir pula ketua Yayasan Bina Tani Bagelen Ir Ari Tyasadi dan pengawas yayasan Drs Sunaryo.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, M.Pd kepada Mas Bram mengungkapkan profil sekolah yang kini telah terakreditasi A dan memiliki 450 siswa dari dua jurusan.

“Meski gedung sekolah masih ecek-ecek seperti ini, tapi prestasi guru dan siswa kami tidak boleh ecek-ecek,” ucap Nuryadin.

Ia juga menyebut bahwa saat ini SMK Kesehatan tengah pada tahap menjaga kepercayaan yang diberikan masyakarat untuk menciptakan lulusan yang berkualitas.

Nuryadin (kanan) sedang menjelaskan perkembangan sekolah

Dalam dialog yang berlangsung sekitar satu jam itu, Mas Bram, anggota Komisi X yang antara lain membidangi pendidikan antara lain mengungkapkan tentang perkembangan pendidikan di Purworejo, termasuk SMK, khususnya SMK Kesehatan Purworejo.

Cucu Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhi Wibowo yang berasal dari dapil Jawa Tengah VI tersebut mengungkapkan tentang rencana pengembangan sekolah vokasi di Purworejo.

Ia juga mengapresiasi SMK Kesehatan yang telah memiliki standar kompetensi level internasional.

“Melalui globalisasi, maka kehadiran bandara internasional yang berada dekat dengan Purworejo akan membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya generasi muda,” katanya.

Di akhir acara, Mas Bram juga menyebutkan akan mengakomodasi harapan SMK Kesehatan untuk dapat memberikan bantuan di bidang pembangunan fisik. Hal itu adalah untuk menunjang performa sekolah menjadi lebih baik di masa mendatang.

Nuryadin berharap Mas Bram dapat amanah dalam mengemban tugas dan dapat terpilih kembali menjadi anggota DPR RI sehingga dapat membawa aspirasi dari masyarakat Purworejo yang merupakan bagian dari dapil Jawa Tengah VI. (Dia)

Tinggalkan Balasan