Akper Pemkab Purworejo Wisuda 51 Mahasiswa, 3 Siap Dikirim ke Jepang

PURWOREJO, Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo Wahidin, S.Kep.Ns, M.Kep, mewisuda 51 mahasiswa terdiri atas 7 laki-laki dan 44 perempuan tahun akademik 2017/2018. Wisuda angkatan ke-XIV tersebut dilaksanakan di Gedung Wanita Purworejo, Sabtu (27/10.
Para mahasiswa yang diwisuda telah menyelesaikan seluruh program pendidikan Diploma III. Kelulusan mereka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo No. 158/Pd.I/DIII-KEP/VIII/2018.
Hadir dalam wisuda tersebut, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo Drs Bambang Aryawan, MM, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo, dan orang tua wisudawan wisudawati.
Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengambilan sumpah profesi untuk seluruh wisudawan. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Jawa Tengah Edi Wuryanto S.Kep, Ns, M.Kep.
Dalam amanatnya Direktur Akper Pemkab Purworejo Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, wisuda merupakan kegiatan rutin perguruan tinggi yang bukan hanya sekedar seremoni, tetapi peristiwa penting. Wisuda menunjukan pertanggungjawaban perguruan tinggi kepada orang tua, masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara.

“Lebih dari itu wisuda adalah peristiwa yang menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan tahap pengamalan ilmu di dunia kerja, “kata Wahidin.
Disebutkan, Akper Pemkab Purworejo terus berusaha melakukan inovasi dan modifikasi dalam proses pembelajaran agar tercipta dan terwujud suatu kampus yang berdaya saing tinggi.
Akper Pemkab Purworejo juga terus mengembangkan kerjasama dengan rumah sakit melalui MoU dengan beberapa rumah sakit dan penyaluran lulusan ke Jepang. “Saat ini sudah tiga mahasiswa yang sudah siap berangkat ke Jepang, “sebut Wahidin.
Dalam wisuda tersebut wisudawan terbaik angkatan XIV diraih Dwi Lestari dengan IPK 3,68, Hilda Cahyaning Pramesti dengan IPK 3,65, dan Zeni Toyyibatus Sa’diyah dengan IPK 3,58.
Juga dilakukan pemberian beasiswa dari Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo sebanyak 18 orang, dari BRI 2 orang dan dari Dikti (beasiswa PPA) sebanyak 3 orang. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *