Akper Pemkab Purworejo Diakui Hasilkan Lulusan Berkualitas

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH mengharapkan wisudawan dan wisudawati Akper Pemkab Purworejo dapat menjadi sarjana yang intelektual untuk dapat bersama-sama dalam membangun daerah. Disamping itu juga dapat menggali potensi diri untuk menjadi kekuatan yang handal dalam menciptakan peluang ekonomi.
Harapan Wabup tersebut dikemukakan saat menghadiri wisuda mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Purworejo angakatan ke XV di Ballroom Hotel Plaza, Kamis (7/11).

Wabup mengakui, Akper Pemkab Purworejo juga telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas. Terbukti alumni Akper mampu mengisi posisi kerja di Rumah Sakit pemerintah, swasta, maupun di klinik kesehatan.
Hal ini, supaya dapat terus ditingkatkan, sehingga ketika berkompetisi dengan lulusan akademi keperawatan yang lain, dapat bersaing dengan baik.

Disampaikan pula bahwa pemerintah pada bulan ini akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diseluruh Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan, kesempatan pendaftaran sangat luas sekali, tidak hanya di Kabupaten Purworejo saja, tapi bisa mendaftar di seluruh Indonesia” ujar Wabup.

Pemerintah Kabupaten Purworejo sendiri, membuka 334 formasi yang terdiri atas tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis sesuai persetujuan Pemerintah Pusat.

Sementara Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep.Ns M.Kep mengatakan, mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-XV ini sebanyak 38 orang dengan rincian tujuh orang laki-laki dan 31 perempuan. Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III (D-3).

Pada kesempatan kali ini juga diadakan pengambilan sumpah profesi untuk seluruh wisudawan yang dilakukan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Selain itu juga dilaksanakan pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan kepada 28 orang.
Sedangkan Tiga Wisudawan terbaik angkatan ke- XV ini diraih oleh Mitha Amelia Putri dengan IPK 3,69, Yuli Ani dengan IPK 3,54, dan Neli Qoniah dengan IPK 3,53. (Kj)

Tinggalkan Balasan