Akan Digelar 15-16 Mei, Job Fair 2018 Sediakan 3.200 Lowongan Kerja

PURWOREJO, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo akan menggelar Job Fair tahun 2018. Kegiatan akan dipusatkan di Aula SMKN 1 Purworejo mulai 15-16 Mei 2018 mendatang.

“Sampai saat ini sudah ada 30 perusahaan yang siap ambil bagian dalam Job Fair mendatang, “kata Kepala Dinperinaker Purworejo, Drs Sutrisno, M.Si yang diwakili Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sujana, SH, Rabu (2/5).

Dijelaskan, dalam perhelatan tersebut tersedia 3.200 lowongan pekerjaan dari perusahaan besar dan cukup terkenal seperti Astra. Job Fair digelar untuk mempertemukan pencari kerja dan lowongan pekerjaan.

“Target kami Job Fair 2018 ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 500 sampai 700 orang, “kata Sujana yang juga selaku ketua pelaksana.

Menurut Sujana, pada penyelenggaraan tahun lalu dari target tersebut hanya terealisasi sekitar 400 tenaga kerja yang terserap. Hal itu karena berdasarkan catatan tahun sebelumnya, meski banyak lowongan kerja yang ditawarkan namun sebagian kurang diminati atau tidak cocok lokasinya. “Paling banyak diminati otomotif, “ujarnya.

Sujana berharap, pada penyelenggaraan job fair 2018 akan semakin meningkat tenaga kerja yang terserap sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Purworejo. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *