Agus Bastian Mengisi Akhir Pekan Bersama Anak Buah Gowes ke Heroes Park

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengisi akhir pekan kali ini, Sabtu (11/1), dengan kegiatan gowes bersama istri dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Gowes dimulai dari halaman pendopo kabupaten pukul 06.00 menuju Taman Heroes Park di bukit Punthuk, Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo.

Agus Bastian mengendarai sepeda merk Giant warna hitam dan jersey merah kombinasi hitam merk BMC Switzerland lengkap dengan helm, didampingi istri, Fatimah Verena Prihastyari, Sekda Said Romadhon dan puluhan pimpinan OPD.

“Saya memang ingin mengisi tiap akhir pekan dengan gowes. Syukur bisa rutin seminggu sekali,” kata Agus Bastian beberapa waktu lalu.

Pimpinan OPD yang ikut dalam rombongan antara lain Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto, Kepala Satpol PP dan Damkar, Budi Wibowo, Kepala BPPKAD Woro Widyawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Bambang Setiawan, Kepala Dinarpus Sigit Budimulyanto, Asisten III Sekda Pram Prasetyo Achmad, Plt Kepala Dinkominfo Stephanus Aan, Plt Kepala Dinhub Bambang Gathot Seno Aji dan sejumlah kepala bagian Setda.

Agus Bastian berdialog dengan pedagang di Heroes Park

Rombongan gowes bupati bergerak dari Jalan Dr Setiabudi mengambil rute barat, yaitu menyusuri Jalan Urip Sumoharjo ke arah selatan hingga Jalan Brigjen Katamso. Lalu belok ke kiri masuk ke Gang Kali Bogowonto.

Di Bendung Boro, bupati dan rombongan melintasi Sungai Bogowonto dari atas jembatan yang baru selesai dibangun oleh Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak menuju lokasi yang dituju.

Sekitar 45 menit Bupati Agus Bastian dan rombongan sampai di Heroes Park dan langsung menyambangi para pedagang kuliner.

“Tulung dijaga kebersihane nggih Pak,” pesan Agus Bastian kepada seorang pedagang.

Setelah sekitar satu jam berada di Heroes Park, Bupati dan rombongan kembali gowes menuju pendopo. Tapi rute kembali berganti lewat jalur utara yaitu lewat Tambakrejo lalu menyusuri Jalan WR Supratman dan finis di pendopo.

Heroes Park merupakan tempat rekreasi baru di Purworejo yang dibangun dengan dana APBD 2019 sebesar Rp 7 miliar. Selain sebagai tempat rekreasi, Heroes Park juga sebagai bumi perkemahan Pramuka. (Nas)

Tinggalkan Balasan