Acara Debat Publik Paslon Bupati/Wakil Bupati Purworejo Berlangsung Tanpa Penonton

PURWOREJO, Debat Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo putaran pertama, di Gedung Wanita Purworejo, Jumat (13/11) malam, ditandai dengan ketidakhadiran Cawabup nomor urut 2 yakni Kusnomo. Paslon nomor urut dua hanya diwakili Cabup Kuswanto. Sedang Paslon nomor urut 1 Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli, dan Paslon nomor urut 3, RH Agus Bastian SE MM-Hj Yuli Hastuti, SH, hadir.

Menurut Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim dalam sambutannya menyebut, ketidakhadiran Kusnomo karena yang bersangkutan sedang sakit. Hal itu diperkuat dengan adanya surat keterangan resmi dari RS Betesdha.

Paslon 1 Agustinus Susanto dan Rahmad Kabuli

Debat Terbuka dimulai pukul 19.30 dimoderatori oleh Nessa Gozal, dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Sedang tim penyusun materi terdiri atas dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, praktisi pendidikan Dr Nikmah Nurbaiti, M.Pd, Jamaludin Ghofur, Agus Fitriyanto, SE, dan Husnul Khotimah.

Segmen pertama debat diisi dengan penyampaian visi misi paslon, dengan jatah waktu masing-masing 2 menit. Selanjutnya di segmen kedua menjawab pertanyaan tertulis yang harus dijawab dalam waktu 1 menit 30 detik.

Paslon 2 hanya Cabup Kuswanto

Acara Debat Terbuka kali ini tidak hanya tertutup untuk pendukung Paslon, juga tertutup untuk liputan media. Debat Terbuka disiarkslan langsung oleh TVRI Jawa Tengah.

Meski KPUD tidak memfasilitasi layar lebar (big screen), tapi para pendukung yang berada di luar gedung tetap antusias memberikan dukungan kepada paslon mereka. Masing-masing relawan datang dengan memakai dress code.

Paslon 3 Agus Bastian dan Yuli Hastuti

Relawan Paslon 1 yang mengusung Agustinus Susanto-Keli Rahmat Kabuli mengenakan kaos merah bertuliskan ASLI. Relawan Paslon nomor 2 yang mengusung Paslon Kuswanto-Kusnomo mengenakan kemeja putih.

Adapun relawan Paslon nomor 3 yang mengusung Paslon Agus Bastian-Yuli Hastuti mengenakan kaos hitam bertuliskan BAYU.

Hingga berita ini diturunkan, acara Debat Publik masih berlangsung. (Nas)

Tinggalkan Balasan