939 Orang Perebutkan 52 Formasi Tenaga Kontrak di PT BPR BKK Purworejo

PURWOREJO, Sebanyak 939 orang mengikuti seleksi penerimaan tenaga kontrak PT BPR BKK Purworejo. Seleksi tertulis dilaksanakan di GOR Sarwo Edi Wibowo, sedang wawancara di Hotel Ganesha, Jumat (13/11). Proses rekrutmen dilakukan oleh pihak ketiga yaitu CV Hadidaya Semarang. 

Kabag Perekonomian Setda Purworejo, Dra Titik Mintarsih, M.Pd, menjelaskan, mereka memperebutkan 52 formasi yang dibutuhkan.

Ke-52 formasi itu terdiri atas tenaga marketing 30 orang, teller 15 orang, TI dua orang, pengaman kantor dua orang, driver dua orang, dan cleaning service satu orang.

Tes wawancara

“Dari pendaftar sebanyak 939 orang, setelah melalui seleksi administrasi dan psikotes, tersisa 111 orang yang masih harus melaksanakan wawancara,” kata Mintarsih.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini PT BPR BKK Purworejo mengalami kekurangan pegawai. Diharapkan setelah menerima pegawai, BKK akan semakin eksis dan sehat karena didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan memadai sesuai dengan bidangnya.

“Dengan kecukupan SDM diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan, memberikan kontribusi PAD kepada Pemkab Purworejo, dan kepercayaan masyarakat meningkat,” harapnya.

Peserta yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan di kantor pusat maupun cabang. Rencananya mereka akan mulai efektif bekerja pada bulan Januari 2021. (Nas)

Tinggalkan Balasan