90% Pegawai Dinas Perinaker Rutin Periksa Kesehatan di Posbindu

PURWOREJO, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, M.Si mengatakan, tingkat kesadaran karyawan di instansinya untuk melakukan cek kesehatan cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan capaian 90% keikutsertaan karyawan dalam kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu).

Pelaksanaan Posbindu Dinperinaker dipusatkan di Aula Dinperinaker, Rabu (13/2). Dalam kesempatan itu diserahkan pinjam alat kesehatan dari Dinas Kesehatan Purworejo oleh petugas Puskesmas Purworejo Muji Sukrilah didampingi Rosida Himawati.

Sutrisno mengatakan, pelaksanaan Posbindu sangat mendukung kinerja Dinas. Melalui pelayanan kesehatan Posbindu karyawan karyawati akan terpantau kesehatannya, sehingga dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat  bisa tertib dan lancar.

Terpisah, Sekretaris Dinperinaker Pracoyo menjelaskan, kegiatan Posbindu dilaksanakan sebulan sekali. Cek kesehatan melalui Posbindu ini selain ditangani kader dari Diperinaker sendiri juga melibatkan petugas Puskesmas. 

“Dari pengalaman saya sendiri, maka saya mensuport rekan-rekan di kantor untuk menjaga kesehatan, terutama melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin melalui Posbindu. Lebih-lebih diberi kemudahan, dengan adanya program Posbindu yang pelayanannya dapat dilaksanakan di kantor,” tutur Pracoyo. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *