68 Pensiunan PNS Terima Tali Asih dari Korpri, Bupati: Tak Berhenti Berkarya

PURWOREJO, Sebanyak 68 Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa pensiun mendapat tali asih dari Korpri Kabupaten Purworejo, masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, di ruang Arahiwang, Jumat (11/9). 

Bupati mengatakan, purna tugas merupakan momentum yang dinantikan semua pegawai. Namun bukan berarti berhenti dalam bekerja dan berkarya. 

“Hanya pindah kantor saja. Kalau sebelumnya melayani masyarakat dari dinasnya, sekarang melayani masyarakat dari rumah masing-masing,” kata Bupati.

Dikatakan, para purna tugas adalah orang-orang hebat yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan Purworejo. Mereka juga merupakan mentor yang telah mewarnai jalannya pemerintahan. 

“Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih atas pengabdian bapak/ibu semuanya,” ungkap Bupati.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Bupati mengeluhkan bahwa tidak semua warga mematuhi protokol kesehatan. Sehingga Purworejo yang mengakhiri masa tanggap darurat karena sudah masuk zona hijau, kini meledak lagi menembus lebih dari 500 orang yang terpapar Covid-19. 

“Setelah pensiun biasanya PNS dipercaya jadi Ketua RT, Ketua  RW dan sebagainya, sehingga diharapkan bisa turut mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM mengungkapkan, tidak terasa kebersamaan dengan Bupati Agus Bastian sudah hampir lima tahun. 

“Sudah banyak kemajuan yang diraih selama ini, bahkan visi misi yang bisa direalisasikan mencapai 90 persen,” katanya. (Nas)

Tinggalkan Balasan