55 Guru BP SMP/MTs Ikuti Workshop Penerapan Konsep Multiple Inteligence

PURWOREJO, Sebanyak 55 guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) SMP, MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Purworejo mengikuti Workshop Penerapan Konsep Multiple Inteligence di Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan dilaksanakan di Graha Siola RM Dargo Purworejo, Sabtu (3/2) lalu.

Workshop diselenggarakan oleh LPEU-SDM SMK Kesehatan bekerjasama dengan Prodi Bimbingan Konseling FKIP Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan MGMP BK SMP Kabupaten Purworejo. 

Kegiatan menghadirkan Dosen Prodi BP FKIP UAD Yogyakarta, F Sugeng Subagiyo, S.Pd, MPd, MKKS SMP Afandi S, dan Kepala SMK. Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos. 

Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu darma bakti kepada guru BP yang selama ini sudah ikut andil mengarahkan anak didiknya sekolah di SMK Kesehatan Purworejo. 

Nuryadin berharap dengan kegiatan itu makin mempertajam lagi para guru BP mengarahkan dan memberi referensi anak didik binaan mereka untuk melanjutkan ke SMK Kesehatan Purworejo. 

“Setidaknya SMK Kesehatan Purworejo menjadi salah satu referensi di samping SMA atau MAN yang ada, “kata Nuryadin. 

Selain itu Nuryadin berharap dengan pemetaan potensi siswa SMP akan lebih mudah mengetahui kecenderungan potensi siswa di Purworejo seperti apa. 

“Data tersebut nantinya bisa digunakan MKKS dan MGMP serta SMK Kesehatan Purworejo untuk melakukan pemetaan dalam promosi akan lebih tepat,”katanya.

Selain itu, dengan mengetahui pemetaan potensi siswa maka kedepanya akan lebih mudah menyalurkan potensi yang dimiliki siswa bisa dimaksilkan dan pada giliranya mampu bersaing menghadapi globalisasi. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *