42 Tim Berlaga di Turnamen Bola Boli Piala Ketua DPRD di Kalimati

PITURUH, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Pambudi, ST, MM membuka Turnamen Bola Voli Kalimati Cup, di Desa Kalimati, Kecamatan Pituruh, Sabtu (19/5) malam. Turnamen yang digagas Karang Taruna itu diikuti oleh 42 klub, memperebutkan Trofi Ketua DPRD dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.

Hadir dalam pembukaan turnamen, Camat Pituruh, Siti Choiriyah, STTP, Forkompincam dan sejumlah kepala desa.

Menurut Ketua Panitia, Paino, turnamen diperkirakan akan berlangsung selama sebulan lebih karena menggunakan sistem setengah kompetisi. Peserta dibagi menjadi beberapa pool, dan semua klub penghuni pool akan saling bertemu.

“Selama bulan puasa, pertandingan digelar setiap habis shalat taraweh. Tiap malam hanya mempertandingkan dua partai,”jelasnya.

Ketua DPRD Luhur Pambudi usai membuka turnamen mengungkapkan, turnamen tersebut bisa dijadikan ajang seleksi pemain untuk tim kabupaten. Hal itu dimungkinkan karena ada ketentuan tim dilarang menggunakan pemain pinjaman.

“Saya sarankan untuk mengambil 20 pemain terbaik, lalu nama-namanya dikirimkan ke KONI dan Dindikpora untuk dibina lebih lanjut. Inilah cara mencari bakat yang riil, tidak hanya rencana dan konsep,”katanya.

Dikatakan, dalam olahraga yang paling penting adalah sportifitas untuk busa menjadi yang terbaik. Tetapi juga berani dan siap mengakui kelebihan lawan.

Usai acara pembukaan, dilakukan pertandingan pembuka antara tim Desa Rejosari Kecamatan Kemiri dan tim dari Desa Kendalrejo Kecamatan Pituruh yang dimenangkan tim Rejosari.

Berikut daftar peserta Turnamen Bola Voli Kalimati Cup:
Desa Kalimati, Kendalrejo, Rejosari, Regonayan, Wirun, SMAN 1 Purworejo, Tasikmadu, Pituruh, Wonosuko, Pangkalan, UMP Purworejo, Megulungkidul, Tepus, Ukirsari, Kedunglo, Paitan, Pakisarum, Kedungsari, Rowodadi, Somogede, Wareng, Balurejo, Kalikutes, Gesikan, Binangun, Pecarikan, Pepe, Bonjok, SMKN 4 Purworejo, Prigelan, Tlogorejo, Bayem, Peniron, Kemranggen, Ngampel, Katerban, Dlisen Wetan.(Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *