21 Perusahaan Gabung di Program Job Matching SMKN 3 Purworejo

PURWOREJO, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Purworejo dipercaya oleh Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan Job Matching bagi siswa SMK se-Kabupaten Purworejo. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Kamis (6/9) – Jumat (7/9) di aula SMK Negeri 3 Purworejo.
“Hanya ada 50 SMK di Indonesia dan 5 di Jawa Tengah yang dipercaya melaksanakan Job Matching, salah satunya SMK Negeri 3 Purworejo, “kata Faizal, ketua panitia mewakili Kepala SMK Negeri 3 Purworejo Indri Agung Rahayu, Jumat (7/9).
Dijelaskan, Job Matching merupakan kegiatan untuk mempertemukan dunia usaha, industri dan perusahaan dengan pencari kerja. Pelaksanaan dan perekrutan calon tenaga kerja dengan menggunakan media internet melalui portal topkarier.
“Para siswa SMK se-Kabupaten Purworejo yang berminat dapat mendaftar dengan mengunggah daftar diri beserta kompetensi serta sertifikat jika memiliki, ” kata Faizal.
Lanjut Faizal, sudah ada 21 perusahaan yang bergabung dalam Job Matching melalui SMK Negeri 3 Purworejo. Perusahan juga mendaftar dan memasukkan data lowongan tenaga kerja yang dibutuhkan.
“Sampai saat ini sudah 668 siswa SMK calon tenaga kerja yang mendaftar, “jelas Faizal. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *