17 Hari Jabat Pjs Bupati Purworejo, Ir Yuni Astuti, MA Gelar Ramah Tamah dengan Awak Media

PURWOREJO, Setelah 17 hari menjadi penjabat sementara (Pjs) Bupati di Purworejo, Ir Yuni Astuti, MA hari ini Kamis (15/10) mengundang awak media yang bertugas di wilayah Purworejo untuk beramah tamah. Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP, MM, Pjs Bupati menemui puluhan wartawan di Ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Disebutkan Rita, di Purworejo saat ini ada 30 media, terdiri atas tujuh media cetak, 11 media elektronik, dan 12 media online. Mereka tergabung dalam Pewarta Purworejo yang bekerjasama dengan Bagian Humas Setda Purworejo.

Pada kesempatan itu, satu persatu jurnalis yang hadir diperkenalkan oleh Wakil Ketua Pewarta Purworejo Ahmad Nas Imam. Selain mengenalkan para jurnalis, kepada Pjs Bupati, Nas Imam juga menyampaikan bahwa para wartawan di Purworejo bekerja sesuai profesinya yang diatur dalam UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Yuni Astuti menyampaikan apresiasinya kepada para wartawan Purworejo.

“Saya sudah dengar sebelumnya bahwa jumlah wartawan di Purworejo banyak. Tapi itu malah bagus karena itu berarti akan makin banyak yang menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media cetak, elektronik maupun online,” ungkapnya.

Disamping itu dengan semakin banyaknya wartawan maka semakin memudahkan tugas Humas dalam men-share berita kepada masyarakat.

Pjs Bupati menilai adanya simbiosis mutualisme antara Humas dengan wartawan di Purworejo, dan itu bagus. Pjs Bupati juga mengaku senang bertemu dengan wartawan karena mereka bebas tanpa basa basi dan langsung mengetahui permasalahan yang akan disampaikan.

Selain mengenalkan diri, Yuni Astuti juga menyampaikan enam tugasnya sebagai Pjs Bupati. Tugasnya antara lain memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, menjaga netralitas ASN dalam pilkada, serta menjadi ketua satgas Covid-19.

Di Jawa Tengah, imbuhnya, ada enam kabupaten yang posisi kepala daerah digantikan oleh Pjs karena running pilkada. Selain Purworejo, daerah lain yakni Purbalingga, Klaten, Rembang, Grobogan, dan Kota Semarang.

Dalam acara itu Pjs Bupati juga melakukan dialog dengan wartawan untuk sharing seputar informasi yang tengah hangat terjadi. (Dia)

Tinggalkan Balasan