150 Pendonor Darah Terima Penghargaan

PURWOREJO, Ketua PMI Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti, SH menyerahkan penghargaan kepada 150 orang pendonor darah, terdiri atas 75 orang donor darah 10 kali, 40 orang 25 kali, 24 orang 4 kali, dan 7 orang 100 kali. Penyerahan dilakukan di Gedung Wanita Ahmad Yani, Kamis (12/7).
Dalam sambutannya Yuli Hastuti menyatakan, sudah sepantasnya penghargaan diberikan kepada pendonor darah sukarela, karena para mereka telah menyumbangkan darahnya dengan ikhlas tanpa pamrih untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah tanpa peduli siapa yang disumbang.
Dikatakan, jumlah anggota donor darah sukarela di PMI Kabupaten Purworejo mencapai 5.705 orang, namun yang aktif sekitar 4.525 orang. Jumlah yang cukup banyak itu menunjukkan bahwa kepekaan dan kepedulian sosial masih dimiliki oleh masyarakat Purworejo.
“Jika ada kegiatan donor darah di tingkat kecamatan, bisa difasilitasi kecamatan dengan melibatkan PMI kabupaten. Sehingga dari PMI bisa segera melaksanakan kegiatan donor darah di wilayah tersebut,”tandas Yuli Hastuti yang juga Wakil Bupati Purworejo.
Ketua penyelenggara drg Ernawan Cahyo Winardi, MM berharap tahun ini bisa memberangkatkan pendonor darah lebih 100 kali untuk menerima satyalancana kebaktian sosial dari Presiden RI. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *