117 Kader PDI Perjuangan Ikuti Tes Seleksi Online Calon Anggota DPRD

PURWOREJO, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Purworejo menggelar tes tertulis dan psikotest secara online bagi bakal calon anggota legislatif (caleg), Rabu (13/6). Tes diikuti oleh 117 bakal caleg dan akan dipilih jadi 45 orang untuk dicalonkan sebagai caleg DPRD pada Pemilu Legislatif 2019.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi menjelaskan, seleksi ini dilakukan secara serentak dan di Purworejo terdaftar 117 orang bakal caleg terdiri atas 70 laki laki dan 30 perempuan.
“Semua tes dilakukan secara online. Bahkan gotong-royong pun dilakukan secara online. Sehingga dari aspek efisiensi diperoleh tahapan kemajuan yang baik,”jelasnya.
Diungkapkan, dua jenis tes tersebut untuk mengetahui sifat dan kepribadian kepemimpinan, sikap berkorban, kejujuran, mental pengabdian, semangat juang, sikap kegotongroyongan dan sikap tegak lurus kepada partai.
Menurut Luhur, yang terpenting yaitu penahaman ideologi bernegara dalam semangat membela negara, menjaga Pancadila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika serta komitmen untuk memperjuangkan/membumikan Trisakti Bung Karno.
“Mereka yang lolos akan mengikuti pembekalan caleg, dimana para caleg akan diuji lagi kemampuannya di dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, pengawasan dan representasi,”tegasnya.
Tes yang digelar di Posko Perjuangan Jalan Ir H Juanda itu berlangsung selama 8 jam. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *