1.384 Mahasiswa UII Lakukan KKN di Purworejo

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH mengharapkan para mahasiswa bisa berinovasi dalam mempraktekkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa-desa. Selain itu, agar turut memberikan andil dalam pengembangan sumberdaya manusia, pemanfaatan sumberdaya alam bahkan pengenalan terhadap berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat desa.
“Sehingga akan ada pencerahan yang dibawa oleh mahasiswa ke dalam lingkungan masyarakat, dengan berbagai inovasi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat,” kata Yuli Hastuti pada penerimaan 1.384 mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di Pendopo Kabupaten, Rabu (1/8).
Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, para mahasiswa nantinya dapat membantu upaya pemerintah daerah dan masyarakat Purworejo, dalam mewujudkan pembangunan. Antara lain dengan memberikan kontribusi pemikiran yang positif bagi penciptaan peluang usaha.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu memahami realitas persoalan yang ada di masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada,” tutur Yuli Hastuti.
Para mahasiswa KKN akan diterjunkan di 32 desa yang tersebar di 13 kecamatan. Pelaksanaan KKN berlangsung selama satu bulan dimulai 31 Juli hinggga 31 Agustus mendatang. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *