Bergodo Mudo Ngeposan Deklarasikan Dukungan kepada Agus Bastian – Yuli Hastuti

PURWOREJO, Meski masa kampanye hanya tinggal beberapa waktu lagi, namun dukungan kepada Paslon nomor 3, Agus Bastian dan Yuli Hastuti (BAYU) masih terus mengalir. Kamis sore (26/11) giliran warga di Kampung Ngeposan, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, yang mendeklarasikan dukungan kepada BAYU.

Dalam kemasan acara bertajuk
Konsolidasi dan Pemantapan relawan BAYU Bergodo Mudo Ngeposan itu, calon bupati Agus Bastian hadir didampingi tim sukses di Jackman Coffe. Hadir pula anggota DPRD dari fraksi Golkar yakni Ardi Satya Dharma dan Agus GB serta tokoh masyarakat dan warga Ngeposan. Adapun cawabup Yuli Hastuti berhalangan datang karena harus menghadiri acara di Yogya.

Perwakilan relawan muda yakni
Azhima Fajar Prananda secara bersemangat mendeklarasikan dukungan kepada Agus Bastian dan Yuli Hastuti sebagai bupati dan wakil bupati Purworejo mendatang. Mewakili generasi muda, ia berharap Agus Bastian dapat melanjutkan program yang sudah berjalan.

Dengan mengenakan batik biru muda, Agus Bastian menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua warga Ngeposan memberikan dukungan setelah tahun 2015 lalu. “Saya tidak menyangka teman-teman muda memberi dukungan kepada saya setelah sebelumnya di Kelurahan Baledono dan beberapa tempat lain,” ungkap Agus Bastian.

Cabup RH Agus Bastian, SE, MM

Disebutkannya, dukungan ini merupakan bentuk kebersamaan agar Purworejo dapat lebih baik dan menjadi wilayah yang tumbuh dan berkembang dengan adanya tiga proyek strategis nasional yakni bandara YIA, Badan Otorita Borobudur, dan Bendungan Bener yang diproyeksikan menjadi bendungan tertinggi se-Asia.

Agus Bastian mengajak para pendukungnya untuk mendukung tiga proyek strategis itu. Ia juga
mengajak agar Purworejo dapat lebih bermartabat dan mampu bersaing dengan kabupaten tetangga.

“Bahkan Purworejo punya command center yang merupakan pusat info terbaik dibanding wilayah lain. Itu merupakan hasil kunjungan saya ke salah satu negara dan sudah diwujudkan,” ujar Agus Bastian yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu Agus Bastian menyebut, alun-alun Purworejo pun sebenarnya belum sesuai ekspektasinya sehingga nantinya akan diperbaiki.

“Saya ingin alun-alun ini menjadi yang terbaik karena merupakan alun-alun terluas di Indonesia sehingga selalu diusahakan menjadi alun-alun tematik. Semoga mampu jadi magnet bagi wisatawan yang akan berkunjung di Purworejo”.

Agus Bastian menjawab pertanyaan warga

Tak hanya itu. Agus Bastian juga menyinggung tentang ketersediaan akses jalan menuju lokasi wisata dengan menyediakan kendaraan yang bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dijangkau dengan bus.

“Kita akan coba buat itu agar wisatawan bisa mengunjungi tempat yang tidak bisa dikunjungi dengan bus besar,” katanya.

Di bidang kesehatan juga sudah dibuatnya RS baru yakni RS RAA Tjokronegoro di Borokulon.
Dengan adanya YIA maka posisi Purworejo sangat strategis.

Agus Bastian menyatakan bahwa dirinya sebenarnya ingin membuat even internasional tapi akomodasinya belum memadai. Nantinya, ucap Agus Bastian, ia akan membuat hotel bintang 3 untuk memfasilitasi para wisatawan yang akan datang ke Purworejo.

Tentang keluhan sepinya pasar, Agus menyatakan bahwa sekarang belanja sudah online, jadi antisipasinya dengan membuat pasar IT sehingga dalam melakukan transaksi bisa sangat mudah.

Agus Bastian juga tengah mendesain Border City atau kota perbatasan dengan memperbaiki Perda RT RW yang akan memantapkan posisi tersebut. “Saya berharap para relawan tetap semangat,” pungkas Agus Bastian mengakhiri sambutannya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *